Minggu, 28 Juni 2015

Manfaat teh hijau untuk kesehatan


Berikut ini manfaat mengkonsumsi serta penggunaan teh hijau bagi kesehatan :
  • Teh hijau bermanfaat Mengurangi reaksi alergi :
Egcg yang ada dalam teh hijau menghasilkan imunoglobulin dan histamin, yang senyawa membantu menghentikan reaksi dari alergin tertentu.
  • Teh hijau bermanfaat Menyehatkan rambut :
Teh hijau juga dikenal dapat membantu pertumbuhan rambut dan menghaluskan rambut. Ini karena mengandung polifenol, vitamin e dan vitamin c, untuk meningkatkan kilau rambut anda.
Cara memakai teh hijau untuk menyehatkan rambut anda :
Dengan menggunakan 3-4 kantong teh hijau yang diseduh kedalam setengah liter air, Gunakan lah ini untuk bilasan terakhir setelah anda keramas menggunakan sampoo dan kondisioner.
  • Teh hijau bermanfaat Kulit yang sehat :
Anti oksidan juga bermanfaat bagi kulit. Teh hijau juga mengandung senyawa yang membantu kulit menjadi bercahaya, dan manfaat ini bisa diperoleh dari meminum teh hijau.kosmetik yang mengandung teh hijau akan mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.polifenol dalam teh hijau dikenal dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan .

  • Teh hijau bermanfaat Mengontrol berat badan :
Obesitas merupakan kelebihan berat badan karena gaya hidup yang buruk di sebabkan kebiasaan makan junk food dan meminum-minuman yang menyebabkan komplikasi penyakit yang berhubungan dengan obesitas, seperti penyakit sleep apnea, jantung,diabetes, stroke dll . Dan teh hijau bisa mencegahnya yaitu dengan memasukkan teh hijau dalam menu diet sehari-hari kita.Para peneliti di dunia telah mengidentifikasi memiliki kandungan katekin satunya epigallocatechin gallate (egcg) . Egcg dalam teh hijau ini akan bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh manusia sehingga membantu menurunkan berat badan
  • Teh hijau bermanfaat Mengelola tekanan darah :
Teh hijau mengandung kafein yang rendah maka efek positif secara keseluruhan pada jantung . Hal ini membantu mengelola diabetes dan kolesterol, sehingga tekanan darah tinggi dapat terkendalikan.

  • Teh hijau bermanfaat  Menyegarkan nafas :
Teh hijau akan menghambat tumbuhannya virus dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit gigi. Mencuci mulut anda dengan teh hijau menyegarkan mulut anda secara langsung.teh hijau juga bisa membantu untuk mengurangi peradangan gusi.
  • Teh hijau bermanfaat Mengurangi stres dan depresi :
Penelitian oleh american botanical council telah membuktikan orang tua yang minum teh hijau setiap hari kecil kemungkinannya untuk terkena depresi.teh hijau juga mengandung senyawa yang disebut theanine yang merupkan asam amino yang membantu mengurangi depresi dan merupakan anti depresi. Teh hijau juga bagus untuk otak anda, karena kandungan polifenol dalam teh hijau membantu otak dengan jalan menjaga pasokan kebutuhan utamanya yaitu glukosa.

  • Teh hijau bermanfaat Mengelola diabetes :
Teh hijau juga bisa memanajemen diabetes tipe ii, karena teh hijau mengandung anti oksidan alami alpha – glucosidase, yang akan memperlambat penyerapan glukosa dalam darah. Yang membantu pengobatan diabetes.
  • Teh hijau bermanfaat Meringankan gejala asma :
Teh hijau mengandung teofilin yang bermanfaat mengendurkan otot-otot saluran bronkial, sehingga dapat mengurangi keparahan asma.
  • Teh hijau bermanfaat Mencegah kanker kulit :
Kandungan polifenol yang ada dalam teh hijau akan menghambat pertumbuhan dua proteinvascular yaitu the hepatocyte growth factor (hgf) dan endothelial growth factor (vegf), yang dikenal memicu pertumbuhan sel tumor. Teh hijau bermanfaat untuk menghambat kanker akibat sinar ultraviolet dan karsinogen.
  • Teh hijau bermanfaat Mengurangi kolesterol :
Teh hijau mengandung tanin yang telah dikenal bermanfaat menurunkan kolesterol secara alami dalam tubuh.kadar tinggi kolesterol dalam tubuh bisa menimbulkan risiko tinggi penyakit stroke dan jantung.
Sebuah penelitian juga telah menunjukkan bahwa tanin dapat mengurangi penyerapan kolesterol dalam usus, sehingga akan dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi. Selain itu anda juga harus menghindari makanan yang berkolesterol tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar